Terseret Ombak, Turis Asing Nyaris Tewas

image

Petugas Berhasil Mengevakuasi Korban Laka laut. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tepus – Akibat tidak menghiraukan peringatan dari Tim Search And Rescue (SAR) Pantai Baron, Khang Thai (70), Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok akhirnya terseret ombak saat berenang di Pantai Ngandong yang terletak di Desa Sidoharjo,  Kecamatan Tepus,  Jumat,(6/10/2017).

Sekretaris Satlinmas Will Ops II Baron,  Surisdiyanto menyampaikan, kecelakaan laut yang menimpa wisatawan asing ini terjadi sekitar pukul 17.45 Wib.

“Kakek ini awalnya berenang beserta rombongannya di bibir Pantai Ngandong, mungkin terlalu asyik hingga berenang ke tengah, kita telah berkali-kali memberikan peringatan untuk menepi, namun tidak dihiraukan, akhirnya ombak datang menyeret tubuh korban hingga ketengah, “papar Suris.

Melihat kejadian tersebut petugas SAR yang berjaga segera mengevauasi korban ketepian menggunakan kapal nelayan. Akibat kecelakaan tersebut,  korban pingsan dan mengalami luka-luka pada kaki dan tangannya.

“Alhamdulillah korban masih bisa kita selamatkan,  korban segera kita bawa ke pos pengamanan untuk kita berikan pertolongan,” ujar Komandan SAR Pantai Baron.

Dari kejadian tersebut,  Tim SAR tidak henti-hentinya memberikan peringatan kepada para pengunjung pantai agar lebih berhati-hati.

“Selalu perhatikan peringatan petugas SAR, jangan sampai liburan berakhir dengan petaka hanya karena kurang berhati-hati, “pungkas Suris. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post