Terseret Ombak, Wisatawan Asal Jawa Tengah Tenggelam Di Pantai Drini

29 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Nasip kurang beruntung dialami Erniyati (22) dan Beni Setiyawan (24) wisatawan asal Temanggung, Jawa Tengah. Liburan yang seharusnya menyenangkan namun justru membuat mereka syok setelah ombak Pantai Drini menyeret mereka hingga tenggelam pada Minggu,(14/4/2019) sore.

Surisdiyanto, Sekretaris SAR Wilayah Operasi II Pantai Baron menyampaikan, kedua korban datang ke Pantai Drini bersama rombongan.

“Sebelum kejadian, mereka terlihat bermain air bersama teman serombongannya di Pantai Drini,” terangnya.

Lebih lanjut Suris menceritakan, saat mereka bermain air, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret mereka hingga tenggelam.

“Untung saja mereka masih tertahan jaring pengaman yang dipasang oleh petugas,sehingga mereka tidak terseret hingga ketengah lautan,” ujarnya.

Saat mereka tenggelam,petugas langsung memberikan pertolongan dan membawa mereka ke pos SAR Pantai Drini untuk diberikan oksigen dan perawatan lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,namun korban Erniyati sempat mengalami sesak nafas dan pingsan. Sementara korban Beni Setiyawan mengalami luka-luka pada bagian kaki. (Santi)

Related Post