Tertampar Perlakuan Guru dan Kepala Sekolah, Bahron Janji Akan Usut Tuntas

192 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Penididikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul geram dengan adanya tindakan asusila yang dilakukan oleh oknum guru dan kepala sekolah yang ada disalah satu TK di Kecamatan Semin.

Peristiwa itu menambah daftar hitam didunia pendidikan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatkan, pihaknya telah menerima surat keberatan dari pihak kepala dusun setempat. Oleh sebab itu, bahron mengaku akan mendalami kasus tersebut dengan berbagai pihak.

“Kami telah menerima laporan dan surat keberatan. Dan Jelas perbuatan itu (asusila) ada sanksinya, kami saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan kajian mendalam terkait kasus ini. Selain itu untuk menjaga psikologis peserta didik dan kedua pelaku, keduanya untuk sementara waktu ditarik ke dinas untuk yang laki-laki sedangkan perempuan ditarik ke Korwil sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” paparnya, Selasa (10/9/2019).

Bahron mengatakan, terkait dengan sanksi yang berwenang memberikan sanksi tersebut adalah bupati. Sehingga mereka akan melaporkan kejadian yang senonok ini ke Pemkab.

“Keduanya status ASN jika nanti terbukti bersalah mereka harus siap menerima sanksinya. Dan semuanya bergantung pada keputusan bupati,” imbuh Bahron.

Bahron berharap kasusu serupa tak akan terjadi lagi. Sehingga dirinya menghimbau kepada semua pihak khususnya yang ada dilingkup pendidikan untuk menjaga tata tertib dan aturan yang berlaku supaya tidak terjadi hal yang diinginkan.

“Kami menghimbau jangan sampai menodai dunia pendidikan. Apalagi kausus asusila seperti yang terjadi di Semin. Sangat kami sesali sepistiwa ini karena mencoreng pendidikan,” tutup Bahron. (Bayu)

Related Post