Tertangkap Judi, Supiyo Divonis 1 Tahun

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Supiyo (59) warga Padukuhan Tahunan, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan akhirnya disidangkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Wonosari Kamis, (27/07/2016) karena kasus perjudian.

Diketahui sebelumnya Supiyo ditangkap oleh aparat Kepolisian Resor Gunungkidul bulan April 2017 lalu. Supiyo ditangkap lantaran kedapatan menjual togel di wilayah Padukuhan Tawarsari, Wonosari  sebelum akhirnya kasus tersebut masuk ke ranah persidangan.

Dari hasil penyidangan, mejelis hakim yang diketuai Nataline Setyawati, menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa berupa kurungan penjara selama 1 tahun.

“Putusan yang diterima terdakwa lebih ringan dibanding dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ariana Widayati yang menuntut terdakwa hukuman penjara selama 1 tahun 2 bulan,” jelas Nataline usai persidangan.

Majelis hakim menilai terdakwa secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 303 ayat 1 ke 2 KUHP tentang perjudian.

“Hal-hal yang memberatkan bagi terdakwa yakni perbuatannya meresahkan masyarakat. Sementara hal yang meringankan yakni terdakwa berterus terang dan mengakui perbuatannya,” pungkas Nataline. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post