Tertib Lalu Lintas Masuk Dalam Materi Hari Perrama Masuk Sekolah

29 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hari pertama masuk sekolah di Sekolah Mengah Pertama (SMP) Negeri 2 Wonosari diwarnai dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang akan dilangsungkan selama 3 hari mulai Senin, (16/7).

Kepala Sekolah SMPN 2 Wonosari Purwanto menyampaikan, pada hari pertama kegiatan MPLS diisi dengan kegiatan parenting diantaranya penyerahan anak kepada pihak sekolah. Selain itu juga dilakukan pembentukan persatuan orang tua.

“Pelibatan orang tua sangat dibutuhkan dalam kegiatan sekolah. Pada hari pertama kegiatan parenting ini orang tua diundang kesekolah,” jelasnya.

Dalam MPLS juga diisi dari pihak lain antara lain dari Puskesmas dan Polres Gunungkidul yang akan mensosialisasikan terkait lalu lintas untuk memberikan arahan bagaimana tata tertib berlalulintas.

Sosialisasi tentang lalu lintas dan kenakalan remaja dilakukan karena angka laka lantas di Indonesia khususnya di Gunungkidul pelaku maupun korban cukup tinggi.

“Selain sosialisasi lalu lintas, Polres Gunungkidul juga akan mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba dan kenakalan remaja,” terangnya.

Semakin banyaknya anak-anak yang menggunakan kendaraan bermotor,dinilai pemicu angka kecelakaan lebih tinggi, karena mereka belum punya hak untuk mengendarai kendaraan bermotor. Secara emosi anak-anak juga masih labil.

Disinggung mengenai seragam sekolah, Purwanto menyampaikan, pihak sekolah membebaskan orangtua murid untuk mendapatkan seragam dari mana saja. Kedepan, pihaknya akan mengembangkan sekolah asuh sebaya.

“Jika di SMPN 2 Wonosari sudah tidak ada murit yang patut disantuni, sekolah akan menyantuni sekolah lain karena sudah ada program sekolah yaitu program sosial,” tutupnya. (Santi)

Related Post