Tes DNA Waluyo Terungkap!

586 views





Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hasil tes DNA Waluyo warga Suryoputran PB 3/43, Penembahan, Kraton, Yogyakarta, yang sempat dikabarkan meninggal dan pulang kembali ke rumahnya 2 Agustus 2016 lalu akhirnya terungkap. Kepolisian Resort Gunungkidul, telah menerima hasil tes DNA tersebut. 

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, pihaknya mengirim sampel DNA antara Waluyo dan anaknya ANti Kristanti ke labfor Mabes Polri, pada 23 Agustus lalu, dan pemeriksaan dilakukan hingga 5 September 2016 lalu. Tim dokter dari mabes polri hari ini telah mengirimkan hasil pemeriksaan laboratorium yang menyebutkan keduanya identik. 

“Hasil labfor mabes polri bahwa Waluyo yang dirumah itu atau yang sekarang hidup adalah Waluyo yang Asli,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (20/9/2016).

Menurut Nugrah, polisi akan menghubungi pihak keluarga untuk menyerahkan hasil tersebut. Lanjut dia, pihaknya tidak mengambil sampel Mr X yang diduga waluyo yang dimakamkan di Dusun Suren Kulon, Desa Canden, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul.

“Nanti akan kita hubungi pihak keluarga. Bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarga sejak 1 Mei 2015 dengan usia sekitar 50 tahun, bisa menghubungi unit lantas Polres Gunungkidul,” tuturnya. (Bayu)

Related Post