THL Optimis Kesejahteraan Meningkat

297 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Presiden Joko Widodo akhirnya mengeluarkan peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dengan ditandatangani PP tersebut, disambut baik oleh Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul lantaran kesejahteraannya bisa meningkat.

Salah satu pegawai THL di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Gunungkidul, Abdul Ruslangoni mengatakan ditandatanganinya PP nomor 49 tahun 2018 tersebut merupakan angin segar bagi para pegawai seperti dirinya.

Peraturan tersebut bisa mengakomodir pegawai THL yang sudah tidak bisa lagi ikut mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Dengan begitu kan ada kesetaraan dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari segi kesejahteraan,” katanya, Selasa (4/12/2018).

Menurutnya dengan kesejahteraan yang disamakan dengan PNS maka para THL/Honorer dapat meraih kehidupan yang lebih layak dan mendapatkan status yang jelas.

“Untuk seleksi juga harus diadakan secara fair, dan transparan tidak ada kolusi atau titipan-titipan pejabat lalu untuk seleksi juga mempertimbangkan lama masa kerja,” ucapnya. (Bayu)

Related Post