Tidak Ada Temuan, Disnak Gunungkidul Yakin Kualitas Ternak Gunungkidul Baik

372 views

​​

Ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Peternakan Kabupaten Gunungkidul terus melakukan pemantauan kepada hewan qurban dilapangan, diharapkan dengan adanya pemantauan tersebut angka hewan tidak layak qurban bisa ditekan.

Kepala Dinas Peternakan Gunungkidul, Krisna Berlian mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan laporan adanya hewan qurban berpenyakit ditemukan di Gunungkidul.“Belum ditemukan penyakit-penyakit yang membahayakan manusia yang mengkonsumsi sekaligus Gunungkidul sebagai gudang ternak,” kata Krisna

Krisna Berlian menjelaskan, pemantauan hewan qurban tidak dilakukan beberapa saat saja melainkan dilakukan secara terus menerus dengan melibatkan beberapa kalangan akademisi.”Sejauh ini belum ada laporan,” ungkapnya.

Dengan belum adanya laporan, Krisna Berlian menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan jangan khawatir akan kualitas saopi Gunungkidul.”kepada petugas penerima hewan kurban dari masyarakat di sejumlah masjid, untuk dapat memberikan informasi kepada posko pelayanan jika menemui kejanggalan terhadap hewan kurban yang diduga sakit. Sehingga petugas dinas dapat mengecek dengan melakukan cek laboratorium untuk memastikan kondisi hewan,” tutupnya.

Koordinator Tim Pemantau Hewan Qurban, drh. Retno mengatakan pemantauan juga akan dilakukan pada hari raya idul adha.”“Biasanya, untuk umum pantauan dan kesehatan dilakukan sejumlah puskeswan yang sudah ada di masing-masing wilayah,” kata Retno.(Maya)

Related Post