Tidak Kuat Menahan Beban Tanah Ambles, Truk Muatan Tiang Listrik Terperosok Timpa Rumah Warga

356 views


Gunungkidulpost.com – Tepus – sebuah truk AB 8858 JN bermuatan sejumlah tiang listrik nyaris terguling didusun Jeruk, Tepus, Selasa 23/8/2016) Sore. Akibatnya badan truk dan sebagian tiang menimpa rumah milik warga yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.

Infotmasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian bermula sekitar pukul 15.35 wib, truk yang dikendarai oleh Sukiyo (50), warga Baleharjo, Wonosari hendak menurunkan muatan tiang listrik di pinggir jalan. Namun nahas tiba-tiba truk terlihat miring dan hampir terguling menimpa rumah milik Sarinem warga setempat.

“DImungkinkan karena tanah tidak stabil dan tidak kuat menahan beban, sehingga truk nyaris terguling. Sedangkan hydroliknya masih berfungsi untuk penahan beban saat truk menurunkan muatannya,”ungkap Kapolsek Tepus AKP Yuliyanto saat dihubungi.

Atas kejadian tersebut warga yang berada di sekitar bergotong royong untuk mengevakuasi truk nahas tersebut. Beberapa tiang listrik yang masih berada di truk itu diturunkan terlebih dahalu agar muatanannya tidak terlalu berat.

“Untuk kerugian materil sekitar Rp500rb rupiah, sebagian rumahnya tertimpa truk dan tiang listrik itu,” tambahnya. (Heri)

Related Post