Tiga Bidang Investasi Menjanjikan

29 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Investasi yang paling tepat di Kabupaten Gunungkidul adalah investasi dibidang industri kecil, pertanian dalam artian luas, serta pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Gunungkidul, Sri Suhartanta, Jumat (05/10/2018).

“Di Kabupaten Gunungkidul sudah ada beberapa tempat yang diperuntukkan khusus untuk kawasan industri,” katanya.

Ada beberapa kawasan industri di Gunungkidul seperti kawasan industri Mijahan, Kecamatan Semanu dan kawasan industri di Candirejo, Kecamatan Semin.

Di Candirejo Kecamatan, Semin sudah ada beberapa investor yang masuk dan saat ini sedang melakukan pembangunan.

“Yang di Candirejo Semin pabrik sarung tangan asal korea selatan sudah masuk,” katanya.

Menurut Sri Suhartanta, beberapa cara untuk menarik investor masuk ke Gunungkidul yaitu dengan cara melakukan promosi, memperbaiki infrastruktur yang ada di Gunungkidul.

Selain itu yaitu dengan cara reformasi perizinan melalui Online Single Submission, serta pembuatan peraturan daerah tentang integrasi perizinan serta layanan terpadu.

Sementara itu Bupati Kabupaten Gunungkidul Badingah mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memberdayakan potensi yang ada.

Selain itu juga memberikan fasilitas layanan kemudahan investasi melalui institusi perizinan dan penanaman modal daerah.

“Beragamnya potensi lokal menjadi unsur penting, yang menjadikan Gunungkidul daerah yang prospektif untuk investasi,” kata Badingah.

Badingah menambahkan, satu diantara sektor lokal adalah pariwisata, yang memiliki ragam dan ciri khas, dan berkaitan satu dengan yang lain seperti perkebunan, perikanan, pertanian, kuliner hingga penginapan. (Santi)

Related Post