Tiga Bocah Pelaku Pencurian Berhasil Dibekuk Polisi

image

Foto: Santi

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Tiga orang pelaku kasus pencurian dengan pemberatan telah berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Gunungkidul. Dua diantaranya diketahui masih dibawah umur.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhamad Arif Sugiharto mengatakan, awal pengungkapan kasus tersebut dari tertangkapnya salah satu pelaku berinisial WS (18), saat melakukan pencurian dengan pemberatan di wilayah Kecamatan Paliyan tanggal 21 November 2017 lalu. 

“Setelah melakukan pengembangan, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku lain yakni FK (17) dan JS (16).WS dan FK merupakan warga Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, sedangkan JS (16) merupakan warga kecamatan Playen,” terang Kapolres saat menggelar pres release, Jum’at, (24/11/2017).

Dari pengembangan yang dilakukan pelaku atas nama WS telah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan di 6 Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara FK telah melakukan tindak kejahatan di 15 TKP dan JS diketahui melakukan kejahatan di 3 TKP.

“Mereka bisa disebut penjahat karir, karena mereka tidak memiliki pekerjaan lain, mereka menjadikan tindakan kejahatan ini sebagai mata pencaharian untuk memperoleh uang, ” tambah Kapolres.

 

Sugiharto menambahkan, ketia pelaku curat merupakan anak dari keluarga broken. Ketiganya sudah tidak lagi bersekolah. Karena FK dan JS masih tergolong anak dibawah umur, keduanya akan di tindak sesuai undang-undang peradilan anak.

“Pelaku kini terancam pasal 363 ayat 1 jo pasal 53 KUPH dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara. Kasus ini saat ini masih dalam tahap pengembangan Opsnal Sat Reskrim Polres Gunungkidul, “tutupnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post