Tiga Bulan Dikocok Lagi

817 views

​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan melakukan penataan kursi pejabat. Namun penataan tersebut hanya berumur pendek lantaran hanya untuk memenuhi struktur organisasi perangkat daerah (OPD).
Penjabat Sekda Gunungkidul, Supartono mengatakan,  penataan pejabat tersebut akan berlangsung Selasa (3/1) besok. Hal itu bersamaan dengan pelantikan sekda definitif yakni Drajat Ruswandono.  
“Ini dilakukan hanya untuk melengkapi persyaratan agar bisa menggunakan APBD. Setelah tiga bulan (dilatik), lelang jabatan akan diberlakukan kembali,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (2/1/2016).
Setelah nanti dikocok ulang, kata Supartono, bagi yang menginginkan posisi kosong bisa mendaftarkan diri dan melakukan fit and propertest.  Menurutnya, mekanisme tes tidak jauh berbeda dengan pengisian sekda. 
“Nanti akan dilelang terbuka. Berkaitan dengan kocok ulang pejabat, tidak semua penjabat tetap pada posisinya,” ujarnya.

Rencana penataan pejabat mendapat sorotan dari wakil rakyat. Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul Ery Agustin Rudiyanti mengkritisi dominasi pejabat penglajo, karena dampaknya berimbas pada APBD.
“Semoga ada pakta integritas agar pejabat mau berdomisili di Gunungkidul. Hal itu menghindari adanya alasan kegiatan rapat yang digelar diwaktu malam hari banyak yang tidak hadir karena berdomisili diluar daerah,” bebernya. (Bayu)

Related Post