Tiga Hari Berutut-Turut, Belasan Siswi SMK Kesehatan Kesurupan Massal

Ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Insiden kesurupan massal melanda belasan siswi di SMK Kesehatan kecamatan Wonosari. Parahnya, kesurupan ini sudah berlangsung selama tiga berturut-turut.

Salah satu siswi SMK Kesehatan, Vinda mengatakan, kesurupan massal ini terjadi sejak Sabtu (8/10/2016), ketika pihak sekolah mengadakan kegiatan persami di desa Ngingrong kecamatan Wonosari. Saat kegiatan itu berlangsung, tanpa sebab, ia mengaku tak sadarkan diri.

“Tiba-tiba badan saya panas dan berat, setelah itu saya tidak ingat apa-apa. Tau-tau kepala bangun sudah pusing,” katanya, Jumat (14/10/2016)

Vinda menjelaskan, setelah kejadian itu, kesurupan massal berlanjut pada Rabu (12/10/2016) hingga saat ini, bahkan kesurupan juga terjadi ketika para siswi melakukan kegiatan belajar. “Total ada sekitar 18 siswi yang mengalami kesurupan massal selama tiga hari berturut-turut,” ujarnya.

Menurut Vinda, adanya kejadian tersebut, pihak sekolah memanggil tokoh agama beserta orang pintar untuk mendoakan belasan siswinya agar pulih dari kseurupan. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

“Ada juga siswi yang dibawa pulang oleh orang tuanya untuk disembuhkan sendiri,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah enggan berkomentar adanya belasan siswinya yang mengalami kesurupan massal. (Nena)

Related Post