Tiga Partai Dapat Rekomendasi Tentukan Kursi Pimpinan Dewan

125 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kursi pimpinan DPRD Kabupaten Gunungkidul hampir menerucut.

Komposisi Tiga dari empat posisi pimpinan definitif sudah mulai tempak.

Hal itu menyusul lantaran untuk ketua definitif sudah menjadi hak dari partai PDIP. Sedangkan wakil ketua menjadi hak partai Nasdem, Golkar, dan PAN.

Untuk ketua dewan akan dijabat oleh Endah Subekti Kurtariningsih yang juga sebagai ketua DPC PDIP, lalu wakil ketua dari Nasdem yaitu Suharno, wakil ketua dari PAN akan dijabat oleh Wiwik Widiastuti, sedangkan dari Golkar masih menunggu rekomendasi.

“Surat rekomendasi dari masing-masing partai sudah turun dan tinggal partai Golkar yang belum,” kata Ketua sementara DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, Jumat (6/9) kemarin.

Endah mengatakan saat ini masih menunggu dari Golkar kalau sudah ada rekomendasi langsung akan menggelar paripurna untuk penetapan.

“Pengisian pimpinan definitif sangat penting karena akan menjadi kunci dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota dewan,” ujarnya.

Menurut Endah, jika pimpinan definitif telah terbentuk maka dewan langsung bisa menentukan pengisian alat kelengkapan dewan. Sehingga kinerja dewan diharapkan dapat lebih maksimal.

“Sekarang belum bisa optimal karena masih menunggu pembentukan pimpinan maupun alat kelengkapan. Kami harap segera terbentuk untuk segera bekerja maksimal,” tutupnya. (Bayu)

Related Post