Tiga Pelajar Terseret Ombak Pantai Ngandong


Gunungkidulpost.com – Tepus – Nasib naas dialami oleh tiga pelajar asal Jawa Tengah yang hendak berenang di Pantai Ngandong, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Rabu (28/6/2017).

Ketiga pelajar tersebut yakni Yuda (17), Rofik (18), dan Aden (15). Ketiganya merupakan warga Sidoarjo, Bugel, Sukoharjo.

Sekretaris Satlinmas Wil Op II Baron, Surisdiyanto menjelaskan bahwa kekadian sekitar pukul 12.45 Wib.

“Mereka bertiga sebelumnya juga telah diingatkan oleh teman- temannya untuk tidak bermain air di jalur kapal, namun mereka nekat hingga akhirnya mereka terseret arus hingga ketengah,” jelas Surisdiyanto kepada Gunungkidulpost.com.

Melihat ketiganya terseret arus, temannya langusung melapor ke Tim SAR.

“Sesaat setelah itu kita langsung memberikan pertolongan dengan mengevakuasi korban dari tengah laut bersama para nelayan Pantai Ngandong,” terangnya.

Akhirnya mereka bertiga berhasil di evakuasi dan segera dibawa ke Pos Satlinmas untuk dilakukan pertolongan lebih lanjut.

“Korban bernama Aden yang kondisinya paling parah segera dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini, namun hal ini sempat membuat korban syok. Kepada para pengunjung Pantai lainnya harap lebih berhati-hati. Perhatikan peringatan- peringatan yang melarang para pengunjung pantai agar tidak mandi serta bermain air terlalu ketengah laut. (Santi)

Related Post