Tiga pemuda Terseret Ombak Pantai Siung

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com -Tepus – Asyik bermain air di palung perahu nelayan, tiga orang pemuda terseret arus air laut hingga ke tengah di Pantai Siung yang terletak di Dusun Purwodadi, Kecamatan Tepus pada Sabtu, (1/7/2017).

Ketiga pemuda tersebut diantaranya, Dimas (20),  Eka Rama (19), mereka adalah warga Tangerang, Banten, Jawa Barat.  Korban yang satunya lagi yakni Bagus Pramuditya (16) pemuda asal Cengkareng, Jawa Barat.

Suprapto, salah satu petugas Tim SAR dari pantai Siung menjelaskan bahwa kejadian sekitar pukul 16.05 Wib.

Korban sudah berulangkali diberi peringatan oleh oleh SAR Pantai siung, namun korban tidak menghiraukan hingga beberapa saat kemudian korban terseret air laut hingga ke tengah,” tutur Suprapto.

Melihat hal tersebut, 4 anggota SAR segera melakukan pertolongan.

“Korban kita lempari pelampung namun tidak bisa meraih, akhirnya korban kita lempar trowingbag dan bisa diraih korban,” jelas Suprapto.

Saat itu juga salah satu anggota Tim SAR Pantai Siung langsung berenang kearah korban untuk memberikan pelampung, sehingga korban daat terselamatkan dengan di geret ketepian.

“Setelah kurang lebih 15 menit akhirnya kita berhasil mengevakuasi korban dan langsung kita bawa ke Pos Satlinmas Resche Istimewa wilayah Op I Regu 4 Pantai Siung untuk kita berikan lertolongan lanjutan,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini, namun kejadian ini sempat membuat ketiga pemuda tersebut syok. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post