Tiga Wisatawan Nyaris Tenggelam Terseret Ombak, Berhasil Diselamatkan Petugas SAR

596 views

Foto : Istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Sedikitnya tiga wisatawan nyaris tenggelam terseret ombak di kawasan Pantai Drini, kecamatan Tanjungsari, Sabtu (27/8/2016) pagi. Mereka digulung ganasnya ombak pantai selatan ketika tengah asyik bermain air. Beruntung, petugas SAR setempat berhasil menyelamatkan ketiga wisatawan tersebut.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, bermula ketika tiga wisatawan yakni, Agung Riska (19), Priyambodo H (18) dan Agus Dwi H (19) warga Kalasan, Yogyakarta, bermain air di kawasan pantai tersebut. Namun, justru mereka terlalu ke tengah berada di jalur kapal, sehingga ketiganya terseret ombak.

“Kebetulan arus jalur kapal itu deras dan mengarah ke selatan. Ketiga korban tidak bisa menguasai arus tersebut lalu terbawa ombak,” kata sekertaris SARSATLINMAS Pantai Baron, Surisdiyanto.

Surisdiyanto mengatakan, mengetahui ketiga korban terseret arus ombak yang deras itu, petugas yang berada dilokasi kejadian langsung melalukan pertolongan menggunakan kapal jungkung. Beruntung ketiganya selamat dan dibawa ke Posko setempat.

“Ketiganya selamat mendapatkan perawatan petugas. Namun salah satu wisatawan, Agung kondisinya pingsan dan shock lalu dibawa ke Puskesmas Tanjungsari,” jelasnya.

Menurut Surisdiyanto, pihaknya sudah menghimbau kepada wisatawan agar tidak berenang ke tengah pantai karena memang kondisi ombak sedang tinggi. 

“Sebelumnya sudah kita ingatkan tetapi tidak dihiraukan oleh ketiga korban,” pungkasnya. (Nena)

Related Post