Tim Billiar Gunungkidul Raih Perunggu

37 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta – Tim PWI Pokja Gunungkidul harus puas meraih perunggu dari cabang olahraga billiar beregu di ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah DIY III 2018.

Target mendulang medali emas semakin sulit digapai setelah dua pebiliar andalannya Lukas Didit dan Adit gagal pada babak delapan besar yang berlangsung di Rama Billiar, Komplek Pakualaman Yogyakarta, Sabtu (14/7) hingga Minggu (15/7).

Pelatih tim billiar Gunungkidul, Irfan Ratnadi menilai perolehan tersebut adalah yang terbaik. Perunggu merupakan target realistis di nomor yang dimainkan.

“Meski kami gagal di singgel namun diajang beregu kita sudah cukup bagus dengan raihan medali perunggu,” ujar irfan.

Kendati demikian, Irfan masih berharap pebiliar terus meningkatkan prestasi lebih gemilang. Menurutnya, tekad anak-anak didiknya mendulang medali emas terhambat setelah harus mengakui keunggulan atas lawannya.

“Kami harap diajang selanjutnya akan bisa kami raih yakni medali emas,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Cabang Olahraga Billiar SIWO PWI DIY, Taufiq mengaku ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah DIY III 2018 untuk cabang olahraga Billiar diikuti oleh 17 atlet dari masing-masing perwakilan wartawan daerah.

Dari belasan atlet tersebut akan diambil yang terbaik untuk mewakili DIY dalam ajang Porwanas 2020 mendatang.

“Yang paling baik akan mewakili DIY dievent Porwanas Papua mandatang. Dan harapan kami ajang ini terus meningkatkan atlet dan bibit unggul daerah,” ucapnya.

Terpisah, Managemen Rama billiar & Shinta resto, Basuki mengucapkan terimakasih atas kerjasama dalam rangka pelaksanaan PORWADA DIY III 2018. Dia berharap melalui ajang Porwada ini mampu memunculkan atlet dari kalangan wartawan daerah untuk beradu menuju prestasi.

“Selamat bagi para juara dan semoga terus ditingkatkan dalam rangka memajukan wartawan untuk mengukir sebuah prestasi olahraga,” pungkas Basuki. (G1)

Related Post