Tim Gabungan TNI-Polri Amankan Puluhan Botol Miras

61 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Razia terhadap minuman keras dilakukan aparat gabungan TNI dan Polri Jumat, (12/4/2019) malam.

Personel TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0730 Gunungkidul diturunkan untuk membantu

jajaran Polres Gunungkdul dalam memberantas miras. Dalam razia tersebut,petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dari berbagai merek.

Waka Polres Gunungkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih S.H., M. menyampaikan,razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya beberapa kegiatan pemusatan massa pada Sabtu, (13/4/2019) siang tadi.

“Jangan sampai adanya beberapa oknum massa yang mengikuti kegiatan kampanye, kemudian mengkonsumsi miras terlebih dahulu yang berakibat merugikan diri dendiri,”terangnya.

Puluhan miras yang diamankan berasal dari penjual didua tempat diantaranya,penjual yang beralamat di Kecamatan Wonosari. Dari situ Polisi berhasil mengamankan 30 botol miras jenis ciu, 1 jerigen campuran ciu, 27 vodka, 5 jerigen kosong bekas ciu, 2 prost beer, 4 anggur merah dan 1 anggur kolesom.

Penjual selanjutnya yang berhasil dirazia yakni beralamat di Kecamatan Playen. Disitu Polisi berhasil mengamankan 9 bungkus plastik miras jenis ciu, 1 1/2 botol miras jenis anggur ciu, 2 1/4 botol miras jenis ciu, 1/2 jerigen miras ciu dan 1/2 galon miras jenis ciu.

“Kedua penjual miras saat ini masih dalam pemeriksaan. Mereka dikenakan Perda Kabupaten Gunungkidul No 4 tahun 2010 tentang minuman beralkohol,”terangnya.

Dengan berhasilnya diamankan puluhan miras, diharapkan wilayah Gunungkidul tercipta aman kondusif, lebih-lebih pada saat pemungutan suara, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. (Santi)

Related Post