Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pegadaian Buka Program Baru

image

Bupati Gunungkidul, Badingah Saat Mengunjungi Produk Layanan Pegadaian. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, PT. Pegadaian mulai mengembangkan program baru yang dikemas dalam Gebyar Mikro.

Program tersebut meliputi pembiayaan UMKM, pembiayaan mobil dan motor baik bekas maupun baru, kredit usaha, tabungan investasi emas, dalan berbagai produk lainnya.

Debuti Pegadaian Wilayah Jatang & DIY, Mulyono mengatakan, PT.Pegadaian saat ini tidak hanya melayani gadai barang saja melainkan mulai sekarang banyak pruduk dan program untuk pengembangan perrkonomian masyarakat.

“Ini merupakan pengembangan dari program pemerintah yang akan mengembangkan usaha masyarakat menuju hidup yang sejahtera,” katanya kepada Gunungkidulpost.com disela acara Gembyar Mikro di Alun-alun Wonosari, Minggu (10/9/2017).

Dia berharap melalui program tersebut masyarakat di Kabupaten Gunungkidul akan semakin mampu meningkatkan usaha yang dimiliknya. Sehingga pertumbuhan ekonomi mampu berkembang dengan subur seiring dengan peningkatan pariwisata di Gunungkidul.

“Kami sangat tertarik dengan Gunungkidul lantaran wilayah ini perekonomian dan pariwisatanya sangat berkembang pesat. Harapa kami dengan adanya program dari PT.Pegadaian ini masyarakat lebih mudah mendapatkan modal usaha maupun mendapatkan pelayanan pembiayaan,” ungkap Mulyono.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah sangat mengapresiasi program yang diluncurkan oleh PT. Pegadaian. Pihaknya berharap melalui adanya program yang lebih mudah ini, masyarakat akan lebih merasakan kemudahan layanan oleh Pegadaian.

Selain itu, lanjut Badingah gebyar mikro ini mampu meningkatkan perekonomian usaha kecik dan menengah.

“Sangat kami dukung, dan semoga masyarakat akan semakin terbantu dengan adanya program mikro ini,” pungkas Badingah. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post