Tingkatkan Kemampuan Dan Kinerja, Puluhan Anggota DPRD Akan Diorientasi

132 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan anggota DPRD Gunungkidul periode 2019-2024 akan menjalani masa orientasi yang akan digelar di Balai Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (24/9/2019) sampai Jumat (27/9/2019) medatang.

Dalam kegiatan ini diharapkan mampu memaksimalkan tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat.

Ketua Sementara DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, mengatakan masa orientasi merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh anggota Dewan baru.

“Sudah kami proses dan akan dilaksanakan pada pekan depan,” kata Endah, Rabu (18/9/2019).

Menurut dia, tujuan dilaksanakannya orientasi ialah untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi dari wakil rakyat. Nantinya masa orientasi akan diikuti oleh semua anggota dewan baik yang baru maupun yang lama.

“Tanpa orientasi, maka Dewan tidak diperbolehkan bekerja. Jadi agar fungsi dan peran Dewan dapat dijalankan maka harus melalui orientasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Endah menuturkan selama orientasi anggota Dewan tidak hanya diberikan materi berkaitan dengan ketugasan yang dimiliki. Mereka juga diberikan berbagai materi mulai dari latihan kepemimpinan, cinta Tanah Air dan bela negara.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan sukses,” imbuh Endah.

Semantara itu, Anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Anton Supriyadi, mengatakan dirinya ikut di dalam diklat. Meski berstatus sebagai anggota Dewan yang sudah menjabat selama dua periode, ia tetap antusias untuk ikut karena sebagai upaya pengembangan diri.

“Harus ikut karena ini kewajiban,” tutupnya. (red)

Related Post