Tingkatkan Kreativitas Melalui Melukis Dan Marching Band

27 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kodim 0730 menggelar lomba marching band dan melukis dalam rangka komunikasi sosial kreatif tahun 2018 di lapangan Kodim 0730/Gunungkidul, Kamis, (9/8/2018)

Komandan Kodim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf. Muh Taufik Hanif mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari komando atas agar tiap Kodim melakukan komunikasi sosial kreatif dengan melakukan lomba marching band dan lomba melukis.

“Tahun sebelumnya kita juga mengadakan lomba diantaranya lomba paduan suara, membaca puisi dan menari dalam komunikasi sosial kreatif tahun 2017,” jelasnya.

M. Taufiq Hanif menjelaskan, lomba marching band dan lomba melukis ini akan maju dalam lomba tingkat Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas. Jika menang tingkat maka akan maju lomba tingkat Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro.

“Peserta jangan pesimis, mari kita buktikan Gunungkidul itu bisa dan mampu untuk bersaing dengan Kabupaten yang lain,” kata Dandim.

Menurut Dandim, Gunungkidul masih memiliki jiwa semangat yang tinggi dan mudah berkomunikasi serta suka bergotong royong dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

“Generasi muda di Gunungkidul harus bisa menepis dan menangkal segala hal-hal dan pengaruh buruk yang saat ini sangat mudah diakses dengan bebas di media sosial,” tuturnya.

Untuk itu, semua diharapkan bisa menyikapi dan menempatkan perkembangan Ilmu teknologi tersebut. Selain itu, masyarakat juga perlu berkomunikasi secara langsung dengan teman tidak hanya melalui media sosial saja. (Santi)

Related Post