Tingkatkan Pendapatan Daerah, Badingah Gaet Investor Lokal

395 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul membuka peluang bagi investor lokal untuk mengembangkan produk pariwisata di Gunungkidul. Dengan menggaet investor lokal itu, diharapkan akan berdampak pada peningkatan pajak dan pendapatan daerah.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, pihaknya membuka pintu lebar untuk para investor lokal (daerah) yang akan mengembangkan pariwisata di Gunungkidul. Dirinya memproritaskan investor dari daerah sendiri dari pada orang asing.

“Saya senang dan terbuka lebar jika ada investor lokal yang akan masuk ke Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (14/10/2016).

Menurut Badingah, produk wisata di Gunungkidul seperti pada masa ini sangat prospek dibanding pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya kunjungan wisata di setiap Minggunya pun ribuan wisatawan mambanjiri diberbagai lokasi wisata di Gunungkidul.

“Saya cenderung memilih investor lokal, selain mudah bekerjasama dengan pemkab juga mampun menggali pendapatan pajak dari pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul, Saryanto menuturkan, pihaknya siap mendukung langkah bupati yang akan mendatangkan investor lokal. Menurutnya, investor dari lokal akan mempengaruhi peningkatan pajak daerah dibanding dengan investor asing.

“Kami siap mendukung program ibu Bupati, harapan kami investor lokal untuk segera merapat dan melakukan pembahasan dengan pemerintah daerah,” ucapnya. (Bayu)

Related Post