Tingkatkan Perkembangan Pariwisata Even Geopark Night Specta #3 Siap Digelar

35 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka peringatan penobatan Gunung Sewu Unesco Global Geopark, Dinas Pariwisata DIY bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul menyelenggarakan Geopark Night Specta #3 di Kawasan Geosite Ngingrong, Desa Mulo, Wonosari, 27 – 28 Oktober 2018 mendatang.

Acara yang akan dikonsep perpaduan seni tradisi, instrumen gamelan, dan orkestra menampilkan bintang tamu Dimas Tejo dan artis nasional Didi Kempot. Tak lain acara itu juga diharapkan mampu meningkatkan perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Dengan diselenggarakan even ini pengembangan destinasi wisata semakin maju dan berkembang,” Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul, Yuni Hartini, Kamis (25/10/2017).

Menurut dia, Geosite Ngingrong juga dikemas sebagai destinasi Pasar Digital yang dibuka setiap Sabtu dan Minggu sekitar pukul 06.00 – 12.00 WIB dengan aktifitas kuliner, flying fox, jemparingan, dan ATV.

“Pasar ini juga menjaga mengedepankan kearifan lokal dengan menyajikan menu khas jajan pasar dan menjaga kelestarian budaya,” papar Yuni.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata DIY, Aria Nugrahadi mengatakan event Geopark Night Spectra #3 akan dilakukan dibeberapa titik tampat. Selain di Ngingrong juga akan digelar festival selancar di Pantai Wediombo dan gelar festival pasar digital di Telaga Jonge.

“Tujuan adanya acara ini menumbuhkan multipleyer effect bagi masyarakat dan pada umumnya bagi Gunungkidul,” ujarnya.

Diketahui bahwa di Gunungkidul telah memiliki 13 situs yang masuk dalam kawasan Gunung Sewu Global Geopark Network. Hal itu diharapkan mampu meningkatkan perkembangan destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul. (Bayu)

Related Post