Tingkatkan Potensi Pariwisata, Gunungkidul Gelar GTF

122 views

Gunungkidulpost.com – Patuk – Untuk menggenjot kunjungan Pariwisata di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, rangkaian Gunungkidul Tourism Festival ( GTF) diselenggarakan di kawasan Geosite Gunung Api Purba Nglanggeran, yang berada di Patuk, Gunungkidul, untuk yang pertama kalinya.

Ketua Panitia GTF 2019 Amono Wikan mengatakan, acara ini merupakan acara terbesar dan pertama kalinya di Gunungkidul. Dengan diselengarakan Gunungkidul Tourism Festival untuk mendorong promosi pariwisata yang ada di Gunungkidul

Meski hanya sehari, berbagai potensi wisata hingga festival kuliner Gunungkidul, festival cokelat, berbagai kompetisi seperti kompetisi foto on the spot, games dan live music, festival show yang yang bertajuk Gunungsewu sunset fashion festival sanggar krawi tara rari RNB, dan festival kerajinan di beberapa stand tersedia, tersajikan penuh di wisata Nglanggeran.

Selain itu, melalui kemasan festival musik jazz yang bercita rasa global, Pihaknya akan menargetkan setidaknya di acara GTF dihadiri dua ribu pengunjung.

“Catatan kita untuk sampai akhir acara, dan sampai sore ini kurang lebih hampir 700n pengunjung, mudah-mudahan nanti malam disaat ada Gunungsewu jazz festival kita bisa mencapai target,” katanya Sabtu (27/4/2019) sore.

Gunungsewu Jazz Festifal, Lanjut Asmoro, ia juga mengundang beberapa musisi ternama lokal maupun internasional seperti Etawa Jazz, Komunitas Jazz Mben Senen, Anteng Kitiran, Dewi Kismoro dan Nadine Andrianna.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya GTF di Gunungkidul, dengan mengadukan kearifan lokal Gunungkidul dan nilai-nilai Global, guna mendorong Pariwisata Gunungkidul secara koperensif menuju level yang lebih tinggi.

“Kedepan acara GTF ini akan terus berlangsung di Nglanggeran ini, dan nantinya akan lebih banyak lagi pertunjukan yang akan kita tampilkan,” pungkasnya. (Heri)

Related Post