Tingkatkan Promosi Wisata, Baron 10K Segera Bergulir

38 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka meningkatkan ajang sarana promosi sport tourism dan pembinaan atlet usia dini, Pemkab Gunungkidul akan menggelar Event Tahunan Lomba Lari Baron 10K.

Kasi Promosi dan Informasi Wisata, Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul Purnomo Sumardamto mengatakan event tahunan yang akan kembali diselenggarakan tanggal 8 September 2018 di Kawasan Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari ini memang bertujuan sebaai promosi wisata minat khusus dan pembinaan atlet usia dini Gunungkidul.

“Gelaran ini merupakan kegiatan kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Disdikpora, selain promosi wisata tentu juga untuk membina bibit muda atlit berbakat,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (5/9/2018) kemarin.

Dia menjelaskan lomba ini terbagi menjadi beberapa kategori yaitu lomba lari 5K untuk usia SD, 10K usia SMP, SMA/SMK dan umum lokal, serta lomba lari 10K untuk kelas umum nasional.

Lomba ini akan memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah. Selain lomba lari yang akan dilakukan start pada pukul 07.00, penyelenggara juga akan mengadakan senam bersama pada pukul 06.00 serta Bazaar UMKM Kab Gunungkidul.

Terpisah, Kepala Dinpar Gunungkidul, Asty Wijayanto mengatakan diadakan event tahunan ini menjadi harapan untuk kunjungan ke kawasan pantai semakin meningkat.

“Selain itu partisipasi masyarakat khususnya dunia usaha akan meningkat serta atlet usia dini akan terbina,” tutupnya. (Maya)

Related Post