TMMD Ditutup, Jalan Ratusan Meter Kelar

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Semin – Jajaran TNI dari Kodim 0730 Gunungkidul telah berhasil menyelesaikan program Tantara Manunggal Mbangun Desa (TMMD) yang dilakukan di Padukuhan Bangunsari, Desa Candirejo, Kecamatan Semin.

TMMD Sengkuyung yang di laksanakan mulai 5 April – 4 Mei 2017 ini berhasil membangun jalan rabat beton sepanjang 800 m dengan lebar 70 cm, berem-berem jalan, rehab Masjid 1, dan pembuatan pos kampling.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD tersebut, Dandim 0730/GK Letkol Inf Taufik hanif, Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhamad Arif Sugiharto, Setda Gunungkidul  Drajat ruswandoyo, Kepala DP3AKBPMD Drs Sujoko, dan jajaran Muspika Kecamatan Semin beserta tamu undangan.

“TMMD Sengkuyung ini sudah di laksanakan selama satu bulan dan akhirnya kami mampu membuat akses jalan desa sepanjang 800 meter, berem-berem jalan, dan fasilitas umum lainnya berupa rehab Masjid 1, serta pembuatan pos kampling,” kata Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Taufik hanif kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (4/5/2017).

Menurutnya, selain pembangunan fisik dalam pelaksanaan TMMD juga menyasar pembangunan non fisik seperti peningakatan kesadaran bela negara(PKBN), sosialisasi bahaya narkoba, pelatihan budidaya pakan ternak dan perkebunan, pemberantasan DBD, kamtibmas dan penangulangan, wawasan kebangsaan, partisipasi masyarakat dalam pembangunan, penerapan jam belajar masyarakat, serta ketrampilan khusus bagi perempuan.

“Selain membantu masyarakat secara fisik dalam pelaksanaan selama TMMD berlangsung kami juga membantu secara non fisik. Kami berharap dengan demikian apa yang sudah kami sampaikan ke masyarakat akan terus dilanjutkan sehingga nantinya menjadi desa yang mandiri,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Gunungkidul Drajat Ruswandoyo mengapresiasi penuh atas suksesnya pelaksanaan TMMD selama satu bulan penuh. Menurutnya, atas nama Pemkab Gunungkidul dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya berkat kerjasama yang telah diemban guna mendukung proses kemajuan di Gunungkidul.

“Kami harap kerjasama ini akan terus ditingkatkan dalam rangka turut andil memajukan Gunungkidul,” ucap Drajat. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post