TMMD Ke 100 Resmi Dibuka

image

Upacara Pembukaan TMMD ke 100 Di Kecamatan Semanu. (Foto : Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Semanu – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 100 tahap III tahun 2017 ini resmi di buka di lapangan Tirisan yang berada di Pedukuhan Kerdon,  Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu,  Rabu, (27/09/2017).

Kegiatan TMMD yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat ini menyasar pembangunan fisik maupun non fisik. Untuk pembangunan fisik seperti pembangunan rabat beton sepanjang 600 meter,  rehap 1 unit  masjid dan juga pembangunan 2 pos kamling. Sedangkan yang non fisik berupa bimbingan mental oleh Kementrian Agama dan sosialisasi pencegahan bahaya terorisme dan paham radikalisme oleh Polres Gunungkidul. Dalam acara peresmian tersebut sekaligus dilakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan TMMD yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gunungkidul,  Drajad Ruswandono, selaku wakil dari Badingah, Bupati Gunungkidul.

Saat membacakan sambutan Bupati,  Ruswandono menyampaikan bahwa TMMD merupakan salah satu sarana terbaik bagi masyarakat untuk memupuk jiwa, semangat,  budaya gotong royong yang selama ini telah mengakar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Dadapayu, harap berperan aktif,mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD ini sesuai dengan peran dan kapasitas masing-masing,” pesan Bupati.

Bupati menilai, kegiatan TMMD ini bisa menjadi kekuatan internal untuk melaksanakan akselerasi pembangunan dalam rangka mewujudkan kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

“Jaga, rawat, seperti halnya milik sendiri,apa yang telah dibangun melalui kegiatan TMMD ini, mari dimanfaatkan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post