TNI dan Petani Serempak Tanam Padi

Menanam Padi

Menanam Padi

Gunungkidulpost.com – Playen – Jajaran Kodim 0730 Gunungkidul bekerja sama dengan kelompok tani Amrih Murakapi dan Sumber Rejeki serentak menanam padi dilokasi persawahan Padukuhan Ngasem Utara Desa Plembutan, Playen, Jumat (11/11/2016).

Penanaman masal bibit padi cihera tersebut diatas lahan seluas 25 Hektar. Dan diharapkan dapat tumbuh kembang menghasilkan padi yang terbaik.

Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Muh.Taufik Hanif Y S.Sos mengatakan, pihaknya lebih mengedepankan penanaman padi untuk ketahanan pangan sebagai ruang juang saat negara dalam keadaan darurat. Sehingga dalam kegiatan tersebut TNI dapat bekerja sama dengan masyarakat Gunungkidul yang sebagian besar perpofesi sebagai petani.

“Kami terus bekerjasama melalui kelompok tani untuk meningkatkan hasil padi yang lebih baik,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, pihaknya juga mengajak kalangan pemuda dan warga warga masyarakat untuk lebih meningkatkan dalam kegiatan pertanian. Selama ini dirinya juga telah memerintahkan kepada Babinsa untuk terus ikut mendampingi dan mengajak kelompok tani di wilayah masing-masing untuk mempelopori kegiatan dibidang pertanian.

“Kami juga perintahkan semua Babinsa untuk mendampingi kelompok tani di masing-masing wilayah supaya bidang pertanian di Gunungkidul semakin maju,” paparnya.

Taufik menambahkan, nantunya dikemudian hari terdapat keluhan tentang pertanian, dirinya menghimbau kepada para petani untuk segera melaporkan seluruh Babinsa ataupun anggota TNI yang lainnya. “Jika ada keluhan, segera untuk dilaporkan kepada petugas TNI untuk segera mendapatkan solusinya,” bebernya.

Selain itu, setelah memasuki hasil panen pihaknya mengharapkan masyarakat dapat menggunakan hasilnya dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan kluarga dan selebihnya baru digunakan untuk kebutuhan yang lainnya ataupun dijual.

“Semoga hasil panen mendatang lebih baik dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dan jangan terburu-buru untuk dijual,” pungkasnya. (Bayu)

kodim0730 tnidanpetanitanampadi

Related Post