TNI Kenalkan Wawasan Bela Negara Terhadap Penerus Bangsa

543 views
Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Muh.Taufik Hanif Y,memberikan wawasan. (Foto: Bayu)

Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Muh.Taufik Hanif Y,memberikan wawasan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan Pelajar di SMA N 1 Karangmojo, mendapatkan pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara yang dilakukan oleh Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Muh.Taufik Hanif Y, Jumat (18/11/2016).

Kegiatan tersebut berlangsung atas perintah Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk mengembangkan wawasan kebangsaan dan ancaman bagi bangsa Indonesia di era globalisasi. Sehingga para pemuda dan pelajar diberikan pendidikan tentang wawasan kebangsaan tersebut.
“Ini merupakan salah satu langkah TNI untuk melakkan pendekatan pada para pelajar. Selain itu memberikan materi wawasan kebangsaan untuk lebih mencintai tanah air dan bangsa,” kata Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh.Taufik Hanif Y kepada Gunungkidulpost.com.
Dia menuturkan, selain memberikan wawasan kebangsaan, para pelajar juga diberikan pembekalan mengenai pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Menurutnya, pertumbuhan pasar global akan sangat berdampak pada pengaruh gaya hidup manusia. Sehingga akan memicu peningkatan terjadi kejahatan dan konflik.
“Hancurnya tatanan masyarakat terjadi karena kompetensi Global. Maka menurut mandat dari Panglima Jendaral TNI kami diberikan tugas untuk memberikan edukasi terhadap pelajar di berbagai wilayah,” bebernya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Karangmojo, Aji Pramono mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerjasama TNI yang telah berkenan memberikan pendidikan bagi para siswanya. Hal itu akan lebih meningkatkan meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas dari nilai pendidikan.
“Kami bangga dan terima kasih atas kerjasama dari pihak kodim 0730 Gunungkidul yang telah berkenan memberikan pendidikan mengenai bela negara ini,” ucapnya.
Pihaknya menambahkan, kegiatan seperti inilah sangat penting dilakukan, selain guna mencetak generasi muda juga meningkatkan rasa kebinekaan, persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dan bangsa yang lebih tinggi.
“Harapan kami dengan pendidikan ini, kedepan anak-anak lebih dapat meningkatkan rasa kebinekaan dan persatuan bangsa,” pungkasnya. (Bayu)

belaneagara kodim0730

Related Post