TOP FOOD 3: Cara Ini Bikin Rasa Kopi Lebih Nikmat

609 views


Gunungkidulpost.com – KOPI identik dengan rasa khas yang sebagian besar orang mengasumsikan sebagai rasa pahit. Padahal bagi pecinta kopi, cairan hitam pekat ini memiliki paduan rasa yang nikmat. Untuk membuat kopi memiliki rasa yang unik dan sensasi yang berbeda saat menyeruputnya, ada beberapa bahan yang bisa ditambahkan dalam kopi untuk membuat sensasi rasanya lebih menarik. Seperti dilansir dari PureWow.

Tambahkan garam

Terdengar gila, tapi menambahkan garam pada secangkir kopi bisa jadi pilihan saat Anda kurang menyukai rasa pahitnya kopi. Garam secara alami mengikat rasa pahit dan membuat after taste pada kopi lebih terasa nyaman di tenggorokan.

Tambahkan kayu manis

Kayu manis jadi rempah andalan yang bisa ditambahkan sebagai bumbu dalam masakan ataupun campuran dalam kue. Tapi ternyata lebih dari itu, kayu manis juga bisa menghasilkan sensasi baru saat ditambahkan dalam secangkir kopi.

Tambahkan susu cokelat

Membuat mocha latte di rumah terdengar agak merepotkan pasalnya Anda harus menyeduh kopi dengan campuran gula dan cokelat dengan takaran khusus untuk membuatnya nikmat. Tenang, ada cara praktis yang bisa dilakukan yakni mencampur kopi dengan susu cokelat, tadaa jadilah mocha latte instan.

Buat busa susu

Kopi di kafe selalu menarik karena disajikan dengan tampilan yang menggoda, salah satunya dengan foam susu yang menyerupai whipping cream. Percaya atau tidak, busa susu bisa dibuat di rumah. Ambil susu cair, tuang ke dalam toples berpenutup lalu kocok hingga berbusa. Gunakan busa susu sebagai topping pada secangkir kopi Anda.

Seduh kopi dengan air dingin

Pernah mencoba menyeduh kopi dengan air dingin? Cara ini diakui bisa menghasilkan kopi dengan sensasi rasa yang berbeda. Seduh kopi instan dengan air dingin, aduk hingga rata lalu beri air panas setelahnya.

Tambahkan oatmeal dan espresso

Menambahkan oatmeal dan sedikit espresso membuat kopi memiliki rasa yang pastinya berbeda dengan kopi biasa. Sejumlah oatmeal dan espresso juga bisa jadi bekal energi untuk menu sarapan sebelum menjalani aktivitas.

Tambahkan susu beku

Siapa yang tidak tergoda jika segelas es kopinya ditambahkan susu segar. Jika ingin sensasinya lebih mantap maka buatkan es batu dari susu segar lalu tambahkan dalam segelas es kopi Anda. Es batu susu ini akan semakin nikmat jika ditambahkan remahan dari biskuit cokelat atau biskuit susu.

Sumber : https://kenaapa.id/node/3922988

Related Post