Tradisi Padusan Didominasi Warga Lokal

53 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Tradisi padusan tahun ini kawasan pantai selatan Gunungkidul sedikit ramai dikunjungi wisatawan sejak Rabu (16/05/2018) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui POS TPR, pengunjung yang hadir didominasi oleh warga lokal Gunungkidul.

Koordinator TPR Baron, Supardi mengatakan dari pantauannya wisatawan yang datang didominasi wisatawan lokal Gunungkidul. Untuk luar kota tergolong masih sedikit.

“Wisatawan yang hadir didominasi oleh warga lokal, H-1 masuk bulan puasa gini memang meningkat tetapi rata-rata hanya menggunakan kendaraan bermotor,” katanya kepada wartawan, Rabu (16/5/2018).

Supardi mengatakan ramainya pengunjung yang datang menurutnya masih sama seperti hari-hari biasa. Lanjut Supardi, pihaknya telah menyiapkan tidak kurang 15.000 lembar tiket.

“Mungkin kalau jatuhnya pas weekend atau libur yang datang lebih banyak,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Tim SAR Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto menuturkan pihaknya menerjunkan hampir seluruh kekuatannya untuk melakukan pantauan di kawasan pantai maupun perairan.

“Sekitar 57 personel yang kami sebar di sejumlah titik,” tuturnya.

Suris menambahkan, tingkat kerawanan saat tradisi padusan kata Suris memang lebih tinggi. Hal ini karena masyarakat sebagian besar terjun ke pantai untuk jalani momen itu.

“Biasanya memanfaatkan momen di pantai untuk melakukan tradisi padusan,” tutupnya. (G1)

Related Post