Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru

image

(Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto resmi mengakhiri masa tugasnya di Polres Gunungkidul. Posisinya digantikan oleh AKBP Ahmad Fuady yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Direktorat Lalu lintas Polda DIY.

Kasubag humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino menyampaikan, serah terima jabatan dilaksanakan di Mapolda DIY,Kamis,(7/12/2017).

“AKBP Muhammad Arif Sugiarto, dipromosikan jabatan  sebagai Kabagbinkar Polda Jabar,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Iptu Ngadino menjelaskan, selesainya upacara Sertijab Kapolres di Mapolda DIY, dilanjutkan dengan upacara welcom and fareweel parade di Mapolres Gunungkidul. Dalam upacara tersebut, Kapolres Gunungkidul yang lama dan yang baru berjalan beriringan memasuki pintu gerbang Mapolres Gunungkidul dengan disambut pasukan Pedang Pora dan pejabat utama, anggota serta pengurus Bhayangkari Cabang Gunungkidul sampai memasuki gedung utama Polres Gunungkidul.

Dalam acara welcom and fareweel parade tersebut, Kapolres Gunungkidul yang baru, AKBP Ahmad Fuady, mengajak seluruh anggota Polres Gunungkidul untuk membangun hubungan yang solid dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian.

“Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta dalam penegakan hukum sudah menjadi tugas kita untuk melakukan yang terbaik. Seberat apapun tugas yang kita emban apabila kompak solid, semua akan menjadi ringan,” tutur Kapolres.

 

AKBP Ahmad Faudy mengharap adanya dukungan serta kerjasama yang baik antar anggota. Sehingga dirinya dengan cepat bisa beradaptasi dan diterima dengan baik di Gunungkidul.  

Sementara itu, AKBP Muhammad Arif Sugiarto,dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Gunungkidul atas dukunganya selama menjabat Kapolres Gunungkidul selama kurang lebih 8 bulan. 

“Masyarakat Gunungkidul sangat ramah, gotong royong masih sangat kental, jalin kerjasama yang baik untuk terciptanya  aman kondusif,” ucapnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post