Traffic Info Dukung Perkembangan Pariwisata

image

Foto: Doc Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bupati Gunungkidul, Badingah menyambut baik peluncuran aplikasi Traffic Info Gunungkidul oleh Polres Gunungkidul.

Selain dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, juga dapat mendukung pariwisata di Gunungkidul.

“Peluncuran aplikasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna untuk para pengguna jalan, terutama wisatawan yang terbantu dengan adanya Traffic Info Gunungkidul,” ujar Bupati Gunungkidul Badingah, Selasa (3/10/2017).

Pihaknya mengatakan aplikasi ini menjadi terobosan yang dibuat oleh Polres Gunungkidul dalam bidang keselamatan berkendara.
Melalui aplikasi ini, pengguna jalan dapat lebih waspada dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Hal ini sesuai dengan Dekade Aksi Keselamatan Jalan sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2013, sehingga dapat terwujud keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas,” katanya.

Lebih Lanjut menurut Badingah, selain berfungsi sebagai alat informasi arah dan jalan, adanya penunjuk arah lokasi wisata pada Traffic Info Gunungkidul, menunjukkan dukungan pihak kepolisian dalam pengembangan pariwisata yang ada di Gunungkidul. Badingah pun berharap, aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

“Kami merasakan dukungan dari pihak kepolisian, untuk pengembangan pariwisata di Gunungkidul ini, sehingga wisatawan dapat terus berkunjung ke sini,” imbuhnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post