Traffic Light Mati Simpang Tiga Sumarwi Mengancam Nyawa Pengendara

image

Kondisi Simpang Tiga Sumarwi. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Aktivitas lalu lintas di simpang tiga jalan Sumarwi terpantau semrawut, sejumlah kendaraan terlihat menerobos lampu lalu lintas. Hal ini ternyata disebabkan lampu Traffic Light yang tidak berjalan dengan baik.

Kondisi kendaraan padat merayap sudah terasa sejak berada tidak jauh dari depan pasar Argosari Wonosari hingga simpang tiga.

Salah seorang pengendara roda dua Sumarwan (37) yang melintas mengaku sangat terganggu dengan traffic Light yang mati ini.

“Semua pada menerobos, nggak ada yang mau ngalah, makanya pada macet gini bahkan tadi tidak jauh dari simpang  tiga sumarwi sudah mulai terasa, kirain ada kecelakaan rupanya lampu merahnya nggak nayala,” ungkapnya saat ditemui Gunungkidulpost.com di lokasi, Senin (5/6/2017).

Dirinya berharap kalau kondisi seperti ini, seharusnya pihak kepolisian segera tanggap, dan cepat turun ke lapangan atur lalu lintas jangan sampai macet seperti ini.

“Seharusnya ada yang mengatur sehingga tidak membahayakan seperti ini,” keluhnya.

Hal senada  juga dikeluhkan oleh Kismoyo salah satu warga Wonosari, dirinya mengaku sampai trauma lantaran menerobos Traffic Light dan nyaris mau tertabrak.

“Saya kira listrik padam, ternyata mati Traffic Lightnya. Bahkan nyaris sampai mau tertabrak,” bebernya.

Dihubungi Terpisah, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Gunungkidul, Sunarjo mengaku memang sejak sepekan Traffic Light di simpang tiga Sumarwi mati, sehingga kondisinya membahayakan pengguna jalan.

“Memang kami sudah tau dan sudah kami cek ke lokasi bahkan ada beberapa warga yang sudah melaporkan kejadian ini ke dinas,” ucapnya.

Sunarjo menambahkan, petugas hari ini akan melakukan perbaikan sehingga hari ini diharapkan Traffic Light segera menyala.

“Hari ini petugas segera akan melakukan perbaikan di lokasi. Semoga secepatnya bisa menyala,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post