Transportasi Ramah Lingkungan Terus Digencarkan

28 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Polres Gunungkidul mulai menggalakkan transportasi ramah lingkungan.

Hal itu dengan cara menyasar para pelajar yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan tujuan dari program ini adalah sebagai upaya mengurangi polusi udara. Selain itu juga menekan angka kecelakaan lalu lintas. Adapun untuk mewujudkan program tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul.

“Kami dan Disdikpora Gunungkidul sudah menyosialisasikan perihal transportasi ramah lingkungan ini kepada masyarakat, khususnya pada anak-anak sekolah. Karena nyatanya masih ditemui anak di bawah umur yang menggunakan sepeda motor ke sekolah,” ujar Kapolres, Minggu (12/8/2018).

Ahmad mengatakan banyak transportasi ramah lingkungan yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar, di antaranya sepeda, skateboard ataupun yang sejenis.

“Untuk para difabel juga dapat memanfaatkan kursi roda tanpa mesin,” ungkapnya.

Program penggalakan transportasi ramah lingkungan juga didukung Bupati Gunungkidul Badingah. Menurutnya program ini jika disasarkan dengan benar bisa berdampak positif.

“Yang pasti kan memang dapat mengurangi tingkat polusi, menurunkan angka kecelakaan, dan jika anak-anak bersepeda maka mudah terpantau orsng tua,” tutup Badingah. (G1)

Related Post