Truk Hantam Dua Mobil Terparkir, Begini Kondisinya

image

Salah satu kondisi mobil ringsek (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kecelakaan terjadi di Jl KH Agus Salim, Ledoksari, Kepek, Wonosari, Rabu dinihari, (23/08/2017). Sebuah truk bermuatan pasir menabrak 2 unit mobil milik Lasimin 61, yang di parkir di garasi depan rumahnya hingga remuk. Dua mobil tersebut yakni Toyota Soluna AB 1015 SD remuk tak berbentuk dan Suzuki Katana AB 1272 SB juga rusak parah. Sementara truk pengangkut pasir AD 1868 AR juga rusak lumayan parah.

Aipda Widodo, anggota polisi dari Unit Laka Polres Gunungkidul menyampaikan bahwa,    kronologi bermula saat truk yang dikemudikan Haryanto 36, warga Wonokerto, Sambiroto, Pracimantoro, Wonogiri ini melaju dari arah Jogjakarta membawa muatan pasir. Sampai di tempat kejadian perkara hilang kendali hingga akhirnya menabrak 2 unit mobil yang diparkir pemiliknya.

“Kecelakaan yang melibatkan 3 mobil tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun kerugian akibat laka lantas tersebut mencapai puluhan juta rupiah,” jelas Aipda Widodo.

Sementara itu, berdasarkan cerita Haryanto sang pengemudi truk, kecelakaan itu terjadi lantaran menghindari kendaraan yang melaju dari arah sebaliknya. Haryanto menceritakan, ada truk melaju kencang dari sebelah timur menyalip minibus.

“Seingat saya truck yang menyalip tersebut ber plat AG dari Jawa Timur, karena posisi truk lawan arah itu menyalip, otomatis saya kehabisan jalan. Terpaksa banting stir ke kiri dan akibatnya menabrak 2 mobil,” paparnya.

Kecelakaan ini sontak membuat warga berhamburan untuk menonton dan arus lalu lintas depan SMKN 2 Wonosari sedikit terhambat. Untuk selanjutnya, kasus ini ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul. Lasimin selaku pemilik 2 mobil menuntut kendaraannya diganti rugi oleh pemilik truk. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post