Truk Terguling Dibadan Jalan, Ribuan Batang Tebu Tumpah Ruah

229 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebuah truk nopol AB 8283 AC pengangkut tebu terguling di Jalan Siraman – Pulutan Desa Siraman, Senin (20/8/2018) sekitar pukul 16.30. WIB.

Kecelakaan tunggal itu tidak menyebabkan korban jiwa, sopir truk tidak mengalami luka serius.

Namun peristiwa tersebut menyebabkan lalu lintas di jalur Siraman – Pulutan tersendat, karena truk terguling dibadan jalan selain itu ribuan batang tebu tumpah.

Warga setempat dibantu pengendara kendaraan bermotor pun sibuk membantu proses evakuasi dan memberlakukan rekayasa lalu lintas di TKP, sistem buka tutup jalan diterapkan selama beberapa menit.

Salah seorang warga yang ada di TKP Hendra menyebutkan, truk yang mengangkut tebu itu terbalik saat akan keluar dari lahan tebu menuju ke jalur jalan aspal selain itu juga menghindari mobil yang melintas saat bersamaan di TKP.

“Truk datang dari arah utara, dan akan masuk ke jalur jalan utama tiba-tiba sopir kehilangan kendali karena beban muatan sangat banyak dan akhirnya terbalik,” ujar Hendra.

Dia menurutkan, dimungkinkan karena beban muatan sangat banyak sehingga truk oleng l dan ribuan batang tebu berserakan ditepi jalan. Masyarakat bersama sopir truk mengevakuasi ribuan tebu agar tidak menutupi jalan.

“Sekitar puluhan menit arus lalu lintas kembali normal, setelah truk dan semua muatan berhasil dievakuasi oleh masyarakat,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post