Tumbang Dikandang, PSIM Tetap Puncak Klasmen Wilayah Timur

93 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta – Tuan rumah PSIM Yogyakarta harus menelan pil pait dikandang sendiri setelah dibekuk tamunya Mitra Kukar dengan skor tipis 1-2 yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/8/2019) sore.

Dua lesakkan Mitra Kukar masing-masing dicetak oleh Achmad Faris Ardiansyah (7) dan Andre Agustiar (15).

Sedangkan gol semata wayang PSIM Yogyakarta melalui drama penalti Dwi Rafi Angga di penghujung laga, tetap tak mampu menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Meski mencatat hasil negatif, posisi Laskar Mataram di puncak klasemen, dengan koleksi 21 poin, masih urung tergusur.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso pun mengaku dua gol cepat yang bersarang ke gawang timnya sangat disesalkan.

Apalagi, dua lesakkan tersebut dianggapnya tak perlu terjadi karena bukan tercipta lewat skema yang matang, melainkan dari kesalahan para anak asuhnya.

“Harusnya gol pertama itu ada inisiatif duel dari pemain kami, tapi itu tidak ada. Sedangkan gol ke dua, ada salah antisipasi dari kiper. Ini sangat saya sayangkan,” ucap Aji.

Dirinya menambahkan akan secepat mungkin mengevaluasi kesalahan dalam irama pertandingan ini. Sehingga tak terulang lagi pada pertandingan berikutnya demi mengamankan posisi dipuncak klasmen grup timur.

“Secepat mungkin akan kami perbaiki kesalahan pada punggawa kami. Sehingga Dilaga kedepan tidak ada lagi celah bagi lawan tanding untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Sementara Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin pun mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, hingga mampu meraih poin penuh dalam pertandingan krusial ini.

“Anak-anak tampil bagus dan fokus pada pertandingan,” papar Rafael. (Bayu)

Related Post