Tunggu Pengesahan Peraturan Bupati, Rusunawa Karangrejek Akan Segera Dioperasikan

391 views

​​

Ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah lama mangkrak, Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Karangrejek, Desa Karangrejek, Wonosari mulai dioperasikan. Persiapannya sudah mencapai tahap akhir, nantinya tinggal menunggu pengesahan peraturan bupati (perbub).

Kepala Sub Bagian Pengendalian Bangunan, Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Gunungkidul Supriyanto mengatakan, sampai saat ini ada dua perbup tersebut mengatur tentang retribusi mengenai besaran sewa rusunawa. Untuk itu, pihaknya berencana akan mengajukan aturan tersebut agar disahkan. 

“Perbup tentang retribusi sewa rusunawa akan kita selesaikan dulu, nanti jika sudah jadi akan diserahkan ke bupati,” katanya, Rabu (16/11/2016).

Supriyanto menjelaskan, besaran sewa rusanawa yang sudah dikaji pada tahun lalu dengan biaya sewa terendah Rp.150.000 per bulan. Akan tetapi, nilai itu dianggap tidak layak lagi karena penghitungan itu belum mendasar pada kondisi saat ini.

“Perhitungan itu sendiri dilakukan pada 2015 lalu, sehingga penerapannya kurang pas. Nantinya akan kita hitung ulang,” ujarnya.

Menurut Supriyanto, rinciannya untuk hunian rusunawa di tingkat paling atas memiliki biaya sewa lebih murah daripada dengan yang dibawah, meskipun belum ada penetapan dari Bupati.

“Untuk sewa paling mahal ada di lantai dua dan yang paling murah di lantai lima. Darfnya sudah ada tetapi rincian sewa karena masih dalam proses,” pungkasnya. (Nena)

rusunawakarangrejek

Related Post