Turis Cantik Tergulung Ombak Pantai Drini

389 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Asyik bermain air di pantai, Nina (22), wisatawan asing asal Rusia tiba-tiba terseret ombak di Pantai Drini, yang berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu, (3/02/2018).
Surisdiyanto,  Sekretaris Satlinmas Will Ops II Baron menyampaikan, Nina yang masih bersetatus mahasiswa di UGM, Yogyakarta ini awalnya datang ke Pantai Drini bersama teman lelakinya sekitar pukul 13.30 WIB. 

“Nina bersama teman lelakinya kemudian bermain air di alur kapal, kita sempat memberikan peringatan,namun tidak dihiraukan, mungkin dia kurang mengerti bahasa kita,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com.

Suris melanjutkan, saat korban asyik bermain air, tiba-tiba ombak datang dan menghempas tubuh korban hingga akhirnya tenggelam. Korban sempat terseret hingga ketengah laut, namun petugas SAR langsung memberikan pertolongan.

“Korban selamat, namun sempat mengalami sesak nafas karena terlalu banyak minum air, kita langsung mengevakuasi dan membawanya ke pos Pantai Drini,” terang Suris. 

Perlu diketahui bahwa kondisi air di alur kapal di kawasa pantai itu cukup dalam dan deras arusnya. Hal itu cukup membahayakan bagi para pengunjung pantai yang tidak bisa berenang. Kepada pengunjung pantai yang lain, dihimbau agar selalu berhati-hati dan perhatikan himbauan dari petugas SAR. (Santi)

Related Post