Ubur-ubur Mulai Menepi, Satu Wisatawan Jadi Korban

6 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Salah seorang wisatawan di Pantai Kukup, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul menjadi korban sengatan ubur-ubur beracun yang kerap disebut Impes, Kamis (14/9/2018).

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, korban terkena sengatan di bagian tubuhnya dan mengalami gatal-gatal.

Kepala SAR Satlinmas Gunungkidul wilayah II, Surisdiyanto mengatakan korban atas nama Afis (9) pelajar warga Kretet Kali Pakel, Kabupaten Bantul.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban telah dikembalikan bersama dengan keluarganya setelah mendapatkan pertolongan dari tim SAR,” kata Surisdiyanto.

Menurut Surisdiyanto, kejadian tersebut bermula ketika korban yang datang dengan pihak keluarga tengah bermain ditepi pantai Kukup. Pada saat itu melihat benda berwarna biru mengapung di air.

Korban memegang benda tersebut dan tak lama kemudian korban mengalami gatal-gatal disekujur tubuhnya.

“Melihat kejadian tersebut, petugas bergegas menong korban dan mengevakuasi ke pos pantau,” paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau kepada wisatawan pantai selatan untuk tetap waspada seiring mulai munculnya ubur-ubur di kawasan tersebut.

“Kami terus melakukan pantauan selain itu juga menghimbau kepada pengunjung untuk berhati-hati ada binatang yang membahayakan ini,” imbuh Suris. (Santi)

Related Post