UNBK SMP Resmi Berlangsung, Empat Siswa Ikuti Ujian Di Lapas

image

Salah Satu Siswa Mengikuti Ujian Nasional SMP. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – 
Sebanyak empat narapidana (napi) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) anak Kelas II, Wonosari, Selasa (2/5/2017).

Kasi Pembinaan LPKA Rutan Klas II B Wonosari Setiawan Endiyanto menuturkan, ujian dimulai pada pukul 11.00 WIB dan dilakukan di salah satu ruang di LPKA Kelas ll Wonosari. Pihaknya belum bisa mengetahui lebih banyak soal pelaksanaan ujian. Sebab sampai saat ini masih berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

“Sebetulnya yang mengikuti UNBK ada empat namun hari ini sementara hanya satu. Untuk yang dua mengikuti program home schooling jadi baru akan dilakukan pada 22 Mei mendatang. Dan untuk yang satunya lagi masih menunggu pihak dinas,” tuturnya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Dia mengatakan, sebelumnya empat warga binaan di lapas tersebut telah mengikuti bimbingan, yang bersangkutan tidak keberatan mengikuti UNBK di lapas. Adapun keempat warga binaan tersebut, tersangkut kasus sajam dan klitih.

Untuk pengawasan dan bimbingan warga binaan, terang Setiawan, Lapas berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul.

“Pelaksanaan UNBK ini sengaja tidak menggunakan komputer namun lembar soal dan jawaban sudah di prin sebelum pelaksanaan dimulai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala LPKA Rutan Klas II B Wonosari, Sri Lestari, mengatakan, keempat warga binaan yang mengikuti UNBK SMP antara lain, AD, KV, AE, dan AN.

“Untuk yang dua anak mengikuti ujian pada 22 Mei mendatang dan yang satu ujian sekarang serta yang satunya lagi masih menunggu dari pihak dinas,” bebernya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post