Ungguli Wonosari, Paliyan Juara Cerdas Cermat

423 views
image

Peserta Cerdas Cermat PKK Memperingati Hari Kartini (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Kartini ke-137, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar Lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh perwakilan PKK kecamatan se-Gunungkidul yang berlangsung di Bangsal Sewoko Projo, Kamis (13/4/2016).

Ketua Panitia lomba cerdas cermat PKK, Setijarsih mengatakan, lomba ini diikuti oleh perwakilan PKK di setiap kecamatan se-Gunungkidul. Hal ini merupakan salah satu kegiatan menyongsong peringatan Hari Kartini yang ke 137 di tahun 2017.

“Kami bekerjasama dengan KPU untuk menyelenggarakan lomba cerdas cermat dengan tema Kepemiluan dan Demokrasi untuk Perempuan se-Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menjelaskan, untuk hasil lomba cerdas cermat ini diambil lima terbaik dari perwakilan kecamatan, yakni Juara I Kecamatan Paliyan, Juara II Kecamatan Wonosari, Juara III Kecamatan Nglipar, Harapan I Kecamatan Patuk, serta Harapan II Kecamatan Gedangsari.
Sedangkan untuk kecamatan lainnya tersisih saat penyisian.

“Ini momentum yang baik untuk mengukir pengetahun, sehingga harapan kami acara tersebut dapat diselenggarakan secara rutin,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Gunungkidul, Zaenuri Iksan mengaku, sangat mengapresiasi lomba cerdas cermat ini. Selain meningkatkan pengetahuan bagi ibu-ibu PKK juga sebagai ajang mengukir prestasi.

“Sangat kami dukung untuk memngukir prestasi bagi kelompok PKK di masing-masing kecamatan,” ulasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post