Unik…Puluhan Penghuni Lapas Basuhi Kaki Orang Tuanya

204 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Suasana pecah haru pilu terjadi di Komplek Lapas Anak Wonosari, Selasa (17/4/2018).

Pasalnya, saat para penghuni lapas anak bertemu orangtuangya dan membasuh kaki orang tuanya, situasi menjadi pilu dipenuhi tetesan air mata. Sambil membasuhi kaki orang tua, para penghuni lapas anak pun meminta maaf kepada orang tuanya atas tindakan yang ia perbuat.

Hal itu terjadi saat ucapcara memperingati HUT Pemasyarakatan yang ke-54.

Acara tersebut berlangsung tidak hanya orangtua penghuni lapas anak saja yang meneteskan air mata tetapi juga beberapa petugas lapas tampak berkaca-kaca melihat adegan tersebut.

Kepala lapas anak Sri Lestari mengatakan dalam acara ini ada beberapa rangkaian acara yaitu katam Alquran, melukis, dan sungkem kepada orang tua masing-masing. Ada 31 anak yang mengikuti kegiatan tersebut dan mereka berasal dari seluruh DIY.

“Ini bertujuan untuk memecahkan rekor MURI karena serentak dilaksanakan di 33 propinsi lainnya,” katanya saat ditemui wartawan.

Salah satu orangtua yang mengikuti acara tersebut, Krishandayani mengaku terharu dengan acara ini karena lsaat menjenguk anaknya tidak diberi waktu yang lama dengan acara ini ia bisa bertemu anaknya dengan waktu yang lebih lama.

Ia juga menuturkan dalam satu tahun tidak pernah dirinya absen seharipun untuk menjenguk anak bungsunya, ia harus bolak balik dari kalasan ke wonosari tiap hari untuk bertemu anaknya.

“Semoga anak dapat meraih cita-citanya serta apa yang diinginkan dapat terkabul, dan tidak melakukan hal serupa lagi,” tutupnya. (Heri Prastawa)

Related Post