Unik, Turnamen Bola Voli Plastik Ala Punokawan

299 views

Gunungkidulpost.com – Semanu –
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 warga Dusun Kuwoncemplok Desa Pacarjo Semanu Gunungkidul, menyelenggarakan bola volly plastik antar warga.

Pertandingan bola volly plastik ini tergolong unik dengan memakai kostum wayang orang seperti punokawan, pakaian adat Papua dan pakaian adat Nusatara.

Ketua turnamen bola volly plastik, Suparwanto mengungkapkan setiap tahun mengagendakan turnamen bola volly plastik antar warga dusun. Pada event rahun ini diikuti sebanyak 20 tim, baik putra maupun putri.

“Dengan mengenakan kostum pakaian adat, mungkin ini baru yang pertama kali dalam turnamen bola volly plastik,” ujarnya, Rabu (7/8/2019).

Dia berharap, dengan digelarnya perlombaan unik ini mampu menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu dengan kostum Kebhinekaan semakin memupuk tali persaudaraan, persatuan dan mempererat sportifitas antar warga di Kuwoncemplok, Pacarejo, Semanu.

“Harapan kami dengan diadakan kegiatan ini mampu warga semakin guyub rukun dan tetap menjunjung tinggi kegotongroyongan,” ucap Suparwanto.

Sementara itu, salah satu penonton Sumadi mengaku terhibur dengan pertandingan voli plastik ala punokawan dan pewayangan. Dengan hiasan diwajah para pemain menambah daya tarik kemeriahan lomba bola voli plasti.

“Sangat penarik dan mampu menghibur penonton karena wajah pemain disulap ala pewayangan,” tutupnya. (G1)

Related Post