Upaya Pemasangan Penerangan Jalan Ditarget Hingga H-7 Lebaran

46 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul upayakan target perbaikan dan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) selesai sebelum H-7 Lebaran.

Kepala Dishub Gunungkidul, Syarief Armunanto mengatakan, pihaknya mentargetkan H-7 Lebaran pemasangan PJU usai.

“Pemasangan dan perbaikan PJU kami khususkan di jalan yang belum ada penerangan. Kalau jalur utama relatif sudah ada semua. Kisaran sudah 85 persen,” ujar Syarief kepada wartawan, Selasa (22/5/2018) kemarin.

Syarif mengungkapkan beberapa jalan terutama di daerah yang menjadi jalan alternatif masih kekurangan PJU meliputi jalan Imogiri-Dlingo-Getas-Wonosari, Bantul-Panggang-Saptosari-Paliyan-Wonosari, Gedangsari-Nglipar-Wonosari.

“Terutama daerah pinggiran. Namun kalau untuk spot-spot seperti jalan tikungan sudah ada,” bebernya.

Syarif menjelaskan target penuntasan optimasilasi PJU sebelum H-7 Lebaran demi kenyamanan pemudik. Sebab selepas lewat waktu tersebut dimungkinkan terjadi peningkatan jumlah pemudik yang masuk ke Gunungkidul.

“Kita kan juga buka jalur alternatif buat pemudik, jadi demi keselamatan mereka PJU sudah kelar,” ucapnya.

Adapun kendala yang dihadapi Dishub Gunungkidul salah satunya adalah anggaran. Namun Syarif enggan menyebutkan berapa anggaran yang dibutuhkan.

“Dalam satu tahun anggaran menghabiskan kurang lebih 10 milyar untuk lakukan program tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pengendali dan Operasi Dishub Gunungkidul, Bayu Aji berharap peran serta masyarakat untuk mau melaporkan jika ada jalan yang belum terpasang PJU.

Sebab Dishub Gunungkidul terkendala minimnya Tim Reaksi Cepat yang berjumlah lima personil.

“Lima personil ini membackup seluruh Gunungkidul, tentu kami tidak cukup, jadi saya harap masyarakat mau laporan,” pungkasnya. (G1)

Related Post