Upaya Pemerintah Tingkat Perekonomian, Dengan Perbaikan Sejumlah Pasar Tradisional

375 views

​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, melakukan perbaikan sejumlah pasar tradisional di beberapa wilayah selama tahun 2016 ini. Dengan begitu, nantinya pasar sebagai sentra ekonomi menjadi pilar utama dalam perekonomian masyarakat.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Gunungkidul, Widagdo mengatakan, pembangunan pasar merupakan prioritas dan program strategis yang sudah dilakukannya. Dari anggaran yang mencapai Rp. 5,6 M digunakan untuk pembangunan  dan pembenahan pasar. Sebab selama ini pasar tradisional kurang terkelola dengan baik sehingga tidak berkembang.

“Pembangunan pasar yang bersih dan nyaman ini dapat menunjang warga untuk datang dan berintekrasi di pasar tradisional. Selain itu, di pasar tradisional semua kebutuhan bisa diperoleh dengan harga standar. Berbeda dengan swalayan yang menyediakan kebutuhan namun harga tinggi,” katanya, Rabu (14/12/2016).

Widagdo menjelaskan, selama 2016 ini dibarengi dengan anggaran tersebut, pihaknya telah membenahi sejumlah pasar tradisional diantara pasar tradisional Baran, Rongkop, Semin, Wonontoro, Karangmjo, Mentel, Tepus, Tanjungsari, Pakiwen, Semanu, Trowono, Tengeran Karangmojo, Karangtengah, Wonosari dan pasar hewan Munggi, Semanu.

“Pasar itu telah direhab dan dikembangkan sehingga lebih tertata dan bersih. Karena pasar tersebut merupakan urat nadi perekonomian warga di tingkat desa maupun kecamatan,” ujarnya. (Nena)

Related Post