UPT Wonosari Gelar OOSN Tingkat Kecamatan

606 views
image

Ratusan Siswa Mengikuti Perlombaan OOSN Tingkat Kecamatan Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam Rangka meningkatkan prestasi olah raga, serta nilai-nilai kearifan Lokal dan Nasional bagi peserta didik. Sebanyak 318 atlet sekolah dasar Se-Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN), Sabtu (4/2/2017) di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari.

Perlombaan ini mempertandingkan 7 cabang olahraga, yakni Sepak Bola, Kasti, Kid Atletik, Sepak Takraw, voli, Catur, dan Bulu Tangkis.

Menurut kepala UPT Paud dan SD Kecamatan Wonosari Asduki  mengatakan, perlombaan Tingkat SD Ini merupakan ajang minat bakat bagi peserta didik dalam melakukan kreativitas agar peserta didik mampu dan mengembangkan dirinya dan untuk persiapan mengikuti OOSN tingkat Kabupaten mendatang.

“Ini merupakan momentum yang sangat penting untuk unjuk prestasi anak dibidang olah raga,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Pihaknya berharap, dari perlombaan di tingkat kecamatan tersebut akan menghasilkan dan memunculkan atlet-atlet usia dini yang berbakat untuk mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional.

“Momen inilah merupakan agenda tahunan untuk mencari bibit unggul yang berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia OOSN Wonosari, Kelik Subagyo mengatakan, kegiatan ini adalah beberapa rangkaian kegiatan pendidikan tahunan salah satu nya OSN tingkat Kecamatan yang dilaksanakan hari ini, tujuannya yakni untuk meningkatkan kreativitas para siswa khususnya di wilayah Kecamatan Wonosari yang kemudian dari tingkat Kecamatan siswa yang menjadi juara akan di perlombakan lagi di tingkat Kabupaten.

“Harapan saya peserta didik dengan kegiatan ini bisa di jadikan ajang peningkatan kreativitas bagi peserta didik, serta berani tampil menunjukan bakatnya untuk kami kembangkan ke tingkat Kabupaten pada 23-29 maret mendatang,” tuturnya.

Disinggung mengenai persiapan OOSN tingkat kabupaten, Kelik mengaku akan mempertahankan gelar juara umum. Sehingga persiapan sejak dini dan pembinaan akan menjadi modal penting untuk meningkatkan prestasi dari Tim OOSN Kecamatan Wonosari.

“Target kami dalam OOSN tingkat Kabupaten nanti yaitu mempertahankan gelar juara umum. Maka dari hasil seleksi ini akan segera kami programkan untuk pembinaan atlet,” pungkas Kelik. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post