Viral..Beredar Video Asusila Libatkan Siswi SMP

2362 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Beredarnya video asusila yang dilakukan oleh dua orang siswi dan sembilan siswa lainnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Kecamatan Playen menggemparkan masyarakat.

Video tersebut direkam dan diunggah melalui status whatsapp, hingga beredar luas hingga di kalangan masyarakat.

Setelah dikonfirmasi oleh Gunungkidulpost.com, Senin (19/2/2018) Pihak sekolah mengakui pembuat video tersebut adalah anak didiknya. Dan saat ini kesebelas siswa tersebut sudah dibina oleh sekolah.

Kepala sekolah SMP di Playen, Mursinah mengakui video tersebut direkam menggunakan gawai anak didiknya di ruang kelas beberapa waktu lalu. Pihak sekolah pun sudah memanggil ke 11 siswa yang ada didalam video tersebut.

“Iya mereka anak didik kami, saat ini duduk di kelas IX. Ada sebelas anak satu sebagai perekam, satu sebagai obyeknya, satu sebagai raja sawernya,” ujar Mursinah kepada wartawan.

Dia mengaku mendapatkan informasi video asusila itu dari salah seorang alumni pada hari Sabtu (3/2/2018) lalu.

“Yang merekam salah satu dari perempuan, tetapi dia tidak menyimpannya hanya diunggah ke story whatsappnya,” ungkapnya.

Pihaknya pun sudah melakukan pembinaan kepada semua pelajar tersebut, termasuk memanggil orang tua masing-masing siswa untuk dilakukan pembinaan.

“Ketika saya panggil katanya bercanda hanya iseng. Tetapi kebablasan,” tandasnya.

Kedepan, pihak sekolah akan mengintensifkan operasi gawai yang dibawa anak didiknya. Selain itu pembinaan hukum dari kepolisian.

“Kami akan mengintensifkan operasi hp, dan ditatib (tata tertib sekolah) sudah ada, nantinya jika ada yang membawa akan kami sita, dan dikembalikan saat anaknya lulus,” paparnya.

Dia berharap dengan video tersebut menjadi pelajaran bagi semuanya untuk tidak melakukan yang sama.

Sementara itu, salah seorang warga Wonosari, Yusuf mengaku mendapatkan video asusila beberapa hari lalu dari group whatsapp. Dalam durasi 38 detik itu, terlihat video diambil oleh salah satu gadis dari dua orang yang ada di dalam video itu.

Sementara sembilan orang siswa berkeliling dibelakangnya. Terdengar suara sawer. Diawali oleh seorang gadis perekam video yang mengambil bungkus rokok dan memasukkan kedalam baju sambil berbicara sawer.

Seketika beberapa siswa langsung memasukkan uang kertas sambil memegang bagian dada siswi tersebut. Setelah itu, siswi yang dipegang mengeluarkan uang.

“Pelaku masih memakai seragam sekolah,” tutur Yusuf.

Dia mengetahui jika seragam tersebut berasal salah satu sekolah di SMP Negeri di Kecamatan Playen.

“Informasinya dari SMP Negeri di kecamatan Playen, dan video ini sudah beredar luas,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post